Rabu, 06 November 2013

ZMA, Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Hingga Membentuk DNA

ZMA, Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Hingga Membentuk DNA

Ketika datang keinginan untuk membangun massa otot, maka yang sering terpikir adalah mengonsumsi suplemen protein atau creatine.
ZMA,-Tingkatkan-Daya-Tahan-Tubuh-Hingga-Membentuk-DNAPadahal jika kita melihat ke luar, ada pilihan suplemen lain yang bisa membantu meningkatkan pembentukan otot Anda ke level selanjutnya, yakni suplemen ZMA (Zinc monomethionine aspartate dan Magnesium aspartate)
Berikut ini beberapa alasan mengapa Anda perlu mempertimbangkan suplemen ZMA untuk membantu meraih goal Anda.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Studi yang dipublikasikan Wayne State University School of Medicine menemukan bahwa suplementasi ZMA memberikan efek positif dengan mengurangi stres dan peradangan di seluruh tubuh.
Kandungan zinc yang terdapat pada suplemen ZMA mampu mencegah sakit pilek dan penyakit lain yang muncul akibat menurunnya daya tahan tubuh.

Bantu Pembentukan DNA

Sebuah jurnal yang dipublikasikan dalam Nutrition Journal menyebutkan bahwa zinc adalah zat perantara bagi lebih 70 macam enzim dan protein yang ada di tubuh manusia. Enzim sendiri berperan dalam metabolisme seluruh sel-sel ditubuh manusia, maka jika enzim-enzim tidak terbentuk sempurna, fungsi sel tubuh akan terganggu. Selain itu, zinc berperan pula dalam proses pembentukan kode genetik atau DNA (Deoxyribose Nucleid Acid).

Zinc Berkurang saat Latihan

Faktor penting lain mengapa Anda perlu mengonsumsi suplemen ZMA adalah, kadar zinc dalam tubuh berkurang selama latihan, terutama latihan intensitas tinggi. Sebuah studi yang dipublikasikan dalam Journal of Sports Nutrition and Exercise Metabolism menemukan bahwa zat besi dan zinc dalam tubuh akan keluar melalui keringat jika berlatih lebih dari 2 jam.
Kadar zinc yang terlalu rendah dapat mengakibatkan gangguan fungsi testikular (testicular hypofunction) yang mempengaruhi tingkat kesuburan pria.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar