Selasa, 20 Agustus 2013

Moment 17 Agustus-an Tak Terlupakan The Fly

Ghiboo.com - Hari ini (Jumat, 17/8) seluruh warga negara Indonesia merayakan 68 tahun kemerdekaan Indonesia, termasuk grup musik The Fly.

Di hari kemerdekaan, tiga personel The Fly: Adit, Kin Aulia dan Levi pun turut mengungkapkan rasa cinta dan harapan mereka kepada tanah air.

Adit, pemain keyboard The Fly, mengatakan kalau kecintaan terhadap bangsa harus diawali dengan mencintai dan menghargai para pahlawan yang telah membuat Indonesia lepas dari penjajahan.

Serupa dengan Adit, Kin Aulia, frotman The Fly menyatakan, cinta kepada tanah air sama dengan mencintai sosok Presiden pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno.

"Soekarno merupakan sosok yang revolusioner, visioner, pintar dan tidak mudah terpengaruh hasutan.

"Soekarno juga merupakan harta terbesar yang pernah dimiliki negara kita," ucap sang vokalis, saat The Fly berkunjung ke kantor Ghiboo, Jumat (16/8) kemarin.

Sementara Levi, pembetot bass di kubu The Fly, mempunyai pandangan yang berbeda dari dua personel lainnya.

Menurutnya, cinta kepada bangsa harus dinyatakan dengan mencintai kekayaan alam yang ada di Indonesia.

"Negara kita amat sangat kaya dengan sumber daya alam, bahkan beberapa tidak dimiliki oleh negara lain. Sangat benar, jika pemimpin terdahulu menginginkan negara kita menjadi macan Asia," ungkap Levi

Moment 17'Agustus-an

Selain menceritakan bentuk kecintaan terhadap bangsa, para personel The fly juga berbagi cerita moment tak terlupakan saat mereka mengikuti tradisi 17 Agustus-an.

Adit bercerita ia tak bisa melupakan bermain sepakbola mengenakan sarung, yang diadakan lingkungan rumahnya.

Kin pun tak mau kalah punya cerita. Ia mengaku kalau waktu kecil, 17 Agustus-an merupakan moment yang selalu ia tunggu, karena bisa berkumpul dan berlomba bersama teman-temannya.

"Lomba favorit saya waktu kecil adalah balap karung," cerita Kin singkat.

Berbeda dengan dua sahabatnya, Levi yang hobi fotografi, lebih memilih untuk mengabadikan moment perayaan kemerdekaan dengan kameranya, tanpa harus mengikuti lomba yang diadakan.

Begitu banyak cara mengungkapkan rasa cinta terhadap bangsa. Semoga pengalaman dan harapan yang dibagikan personel The Fly bisa menginspirasi kita untuk merayakan kemerdekaan.

Dirgahayu Republik Indonesia ke-68, Merdeka!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar