Sabtu, 01 Juni 2013

Spanyol sukses meraih kemenangan meyakinkan atas Bolivia lewat skor 2-0, dalam duel uji coba jelang Piala Dunia 2014, Sabtu (31/5) dini hari WIB.



Berakhir kacamata di 45 menit pertama, La Furia tampil lebih efektif di babak kedua. Hasilnya Fernando Torres dan Andres Iniesta membawa sang juara dunia menang meyakinkan lewat skor 2-0.

Babak Pertama
Spanyol memulai pertandingan dengan beberapa rotasi pemain. Terdapat nama-nama seperti Pepe Reina, Javi Martinez, Alberto Moreno, Ander Iturraspe, hingga Juan Mata di starting XI. Meski begitu, komposisi tersebut tetap membuat sang juara dunia mendominasi jalannya laga.

Bolivia secara mengejutkan mampu mengambil alih inisiatif serangan terlebih dahulu, melalui usaha Marcelo Moreno di menit kelima. Sayang penetrasi ciamiknya kalah cepat dari Pepe Reina ketika berhadapan satu lawan satu.

Permainan bertahan dan rapat yang diperlihatkan Bolivia membuat Spanyol kesulitan untuk membongkar pertahanan. Selama setengah jam jalannya laga, peluang emas yang dihasilkan La Furia Roja pun hanya berasal dari eksekusi bola mati Xavi Hernandez, yang masih belum tepat sasaran.

Selepas setengah jam, Bolivia mulai kelelahan, ruang terbuka dimanfaatkan Pedro Rodriguez cs untuk mencetak gol. Berturut-turut, Fernando Torres, Juan Mata, dan Cesar Azpilicueta mendapat peluang di depan gawang, tapi lagi-lagi tak ada yang berbuah gol. Tak pelak, hasil 0-0 pun menutup paruh pertama.

Babak Kedua

Andres Iniesta dimasukkan Vicente Del Bosque untuk menambah daya gedor Spanyol di babak kedua. Kreatifitas di lini tengah pun bertambah, terlihat dari variasi serangan dengan pendekatan berbeda yang diperlihatkan La Roja.

Hasilnya langsung kentara di menit ke-51. Tuan rumah mendapat hadiah penalti setelah Javi Martinez dijatuhkan bek Bolivia di dalam kotak 16. Hadiah penalti pun di berikan wasit, yang akhirnya sukses dieksekusi oleh Fernando Torres. Spanyol unggul 1-0.

Gelombang serangan La Furia Espanola semakin membabi buta pasca unggul satu gol. Bolivia nyaris tak mereka berikan kesempatan untuk melepaskan tembakan ke arah gawang. Sayang efektivitas jadi masalah. Kans yang diperoleh Torres, David Silva, dan Azpilicueta gagal berbuah gol untuk menggandakan keadaan.

Namun pada menit ke-84 sang jendral lapangan tengah, Iniesta, berhasil mengubah kedudukan menjadi 2-0 melalui sepakan indahnya dari luar kotak. Spanyol pun sukses membuat publik Roman Sanchez Pijzuan tersenyum lebar dan semakin yakin akan kiprah timnasnya di Brasil esok.

Susunan Pemain

Spanyol:
Reina; Azpilicueta, Piqué, J. Martínez, A. Moreno; Iturraspe, Xavi, Cazorla; Mata, Pedro; Torres
Bolivia:
Quinonez; Bejarano, Raldes, Melean, Eguino; Guiterrez, Mojica, Diego, Chumacero; Moreno; Arce

Tidak ada komentar:

Posting Komentar